Selasa, 06 Juli 2010

Teratai / Lotus






~Teratai~

Bunga teratai sangat indah, kelopaknya berwarna merah muda dan bersih. Coba tengoklah tempat di mana teratai itu tumbuh, sebuah kolam yang biasanya dipenuhi oleh lumpur, tempat yang mungkin begitu kotor dan jelek, namun teratai tetap tumbuh dengan cantiknya. Yang seringkali terjadi justru kita tidak lagi melihat ‘kejelekan’ dari kolam itu, karena tertutup oleh keindahan bunga teratai.

Cobalah lihat di sekitar kita, apakah kita tinggal di lingkungan yang cukup baik? Ataukah kita tinggal di lingkungan yang buruk? Tentunya baik dan buruk ini pun menurut kita bukan? Karena apa yang kita sebut baik dan buruk ini sesungguhnya sangatlah relatif dan sebatas persepsi kita saja. Tetapi yang perlu kita sadari, sekalipun tinggal di lingkungan yang buruk, menjadi baik atau buruknya diri kita itu tetaplah pilihan kita sendiri.

Jadikanlah diri kita seperti bunga teratai, sekalipun tumbuh di tempat yang jelek dan berlumpur, tapi itu tidak membuat dirinya menjadi jelek. Justru sebaliknya, teratai yang cantik ini bisa menjadikan keseluruhan kolam menjadi tempat yang indah.

~ Lotus ~

Lotus flower is very beautiful with pink and clean petals. Try to look at the place where the lotus grows, a pond that is usually filled by mud, a place where possibly so dirty and ugly, but the lotus is still growing beautifully. Usually what happens is we often no longer see the 'ugliness' of the pond because it covered by the beauty of lotus flower.

Try to look around us; do we live in quite good environment? Or do we live in a bad environment? Of course, this good and bad is based on what we think isn’t it? Because what we call good and bad is actually very relative and limited to our perception. But we need to realize, although living in a bad environment, being good or bad person we are is still our own choices.

Be like a lotus flower, though growing in such ugly and muddy place, but it won’t make it become ugly. On the other hand, this beautiful lotus can make the entire pond become a beautiful place.


Sumber : http://www.facebook.com/photo.php?pid=4779669&id=256726097335

Tidak ada komentar:

Posting Komentar